Home > Opiniku > Aliran Sesat

Aliran Sesat

Sudah baca atau dengar berita akhir-akhir ini yang menyuguhkan tentang aliran sesat bermunculan dimana-mana?. Bagaimana kita menyikapinya?. Begitu rendahkah kadar keimanan kita terutama generasi-generasi muda islam kita sehingga dengan mudah terpengaruh oleh ajaran baru yang menyimpang dari aslinya. Hmm…siapa yang harus disalahkan…? coba tanya hati kita masing-masing.

Saya punya pengalaman pribadi yaitu orang-orang terdekat saya, mereka dituduh sebagai aliran sesat. Alhasil ternyata kita harus memahami bagaimana yang ‘sesat’ itu dengan bagaimana yang ‘beda’ itu. Umat islam menghargai perbedaan contoh perbedaan penentuan hari idul fitri tetapi bukan merubah sesuatu yang sudah menjadi pegangan kita contoh Allah SWT, Nabi junjungan kita, Alquran dan Hadistnya. Adanya perbedaan karena mungkin ada yang menggunakan riwayat Hadist yang berbeda tetapi sama-sama diperbolehkan oleh Nabi. Jadi kita dituntut harus bisa membedakan mana yang ‘sesat’ dan mana yang sekedar ‘beda’. Jelas, sesuatu yang sesat itu harus kita tinggalkan karena sesuatu yang sesat ancamannya adalah Neraka.

Ada yang bilang munculnya aliran-aliran ini karena sudah dirancang untuk menghancurkan umat islam. Ya kata-kata itu patut diperhatikan. Mari perkuat iman kita, jangan mudah terpengaruh, jaga diri kita dan keluarga kita dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita tetap dalam keimanan.

Categories: Opiniku
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: